Monday, 13 August 2012

Lebaran Tinggal Menghitung Hari

Menghitung hari, detik demi detik
Sorak-sorak bergembira, bergembira semua...
Siti Nurhaliza - Aidil Fitri


Asyik Lebaran tinggal 1, 2, 3,... 5 hari lagi. Bagaimana dengan persiapan Lebarannya sobat wtw semua?
Saya sudah tidak sabar nih menantikan meriahnya lebaran tahun ini. Ada yang beda di Lebaran tahun ini. Saya udah gede(apanya?). Pas weekend kemarin udah ada satu keluarga kakak yang mudik dari Cikarang. Entah kenapa saya dan kakak cewek yang ada di rumah membuat kesepatakan seperti ini. "Yo, sepertinya untuk tahun depan kita harus membuat markas sendiri."

Apa maksudnya coba? Kami berdua emang penghuni tetap rumah selama setahun ini. Terbiasa dengan suasana yang sepi, sunyi dan senyap tanpa anak keicl yang nangis. Pokoknya suasana rumah enak deh buat tidur. Nah, pas lebaran kan itu 8 orang anak manusia (#Ya, alloh) pada kumpul, belum lagi yang sudah berkeluarga pada bawa lampirannya masing-masing. Gak kebayang deh atmosfernya entar kayak gimana...

Yang kemarin datang nih Kakak cowok saya yang ke 4 membawa satu paket keluarga: dirinya, istri sama anak kecil yang mana adalah ponakan saya bernama Rezy Fadey Bazli (saya yang kasih nih nama) pas malam minggu tepat jam 12. Teng tong. Si Rezy ini baru 2 tahun. Tapi ampun ya ini anak sensitivnya kayak orang dewasa...gak jauh beda sama saya sekarang (emang udah dewasa...?). Disentuh dikit aja langsung nunjukin mimik muka gak suka yang nyebelin...ditambah lagi sentuhannya eh, eh malah makin parah dan nangis deh...haihihihi (#ketawa mak lampir). Jujur sobat wtw saya kurang suka gitu sama anak kecil. Alasannya? Entar deh bikin postingan khusus...

Persiapan Lebaran...

Stop ngomongin tanda-tanda kekacauan di rumah. Kita fokus ke persiapan lebaran. Yang paling seru dulu deh..Baju Lebaran! Gimana sobat wtw udah pada punya persiapan yang satu ini? Kayak anak kecil banget ya.Tapi No matter lah, Lebaran berasa gimanaaa gitu kalau gak beli baju lebaran.

Kalau saya sih beli baju lebaran hanya untuk menghadiahi diri sendiri. Award kecil-kecilan, kayak baju labaran, buat diri kita itu sangat baik untuk memotivasi diri agar melakukan kemajuan-kemajuan yang lebih baik. Untuk lebaran kali ini tidak jauh beda dengan lebaran kemarin. Awal bulan saya udah beli satu setel baju yang gayanya agak berbeda deh sama tahun-tahun kemarin. Sekarang saya udah bisa milih baju sendiri, lho,,,huahaha

Selain baju lebaran persiapan yang biasa dilakukan adalah bikin Kue Lebaran. Kerjaan Ibu-ibu nih..gak bisa bahas banyak-banyak. Alhamdulillah ya di rumah itu lemari udah penuh sama kue-kue kering khas lebaran.
Setelah kue apalagi ya? Oh, itu mh,,,apa-apa-apa?...lempar...pass...peserta selanjutnya : mh,,,,apa ya...waktu habis...yeah
Jawabannya...bersih-bersih rumah. Saya liat rumah udah cukup bersih. Udah dicat dengan warna krem segar. Berarti tinggal sapu-ngepel yang rajin deh. Dan semua itu biasa dilakukan oleh Dina Suargiah. hahaha...Kakak cewek saya yang paling kecil...

Kalian gimana? Udah pada siap Lebarannya? Apa pada lagi nunggu THR?...

12 comments:

  1. belum bisa beli baju lebaran :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni belum beli baju lebaran... :(

      Delete
    2. sama :(

      hehehe,, bukan hanya baju yang baru,, tapi diri kita juga harus baru,.., sucikan hati, sucikan diri

      Delete
    3. @yadi: bersabarlah...

      @memoyz: setuju banget...suci segalanya dah.

      Delete
  2. hahahha ... gajian aja belomm ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang iya sih mbak fitri, lebaran tahun ini pertengahan bulan... Tapi, tetep kita mesti bahagia...

      Delete
    2. haii fitri DION disini :)

      @Senyum donk

      Delete
  3. Hadeuch dah ngasih job nich...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersyukurlah karena masih dibutuhkan. mungkin itu salah satu alasan kuat kenapa Anda harus mudik,,,

      Delete

Blog Uyo Yahya menerima segala macam komentar yang memenuhi kriteria "Bebas tapi Sopan". Mangga, silahkan...