Monday, 29 April 2013

Ta ra ra ra ra ta ra ra ra ra...

Ta ra ra ra ra ta ra ra ra ra...
Ta ra ra ra ra ta ra ra ra ra...
Come on baby I love you...

Lirik ini terngiang-ngiang terus di kepalaku. Entah kenapa. Tapi rasanya memang enak untuk didendangkan. Come on baby I love you...ta ra ra ra ra ta ra ra ra ra...


Sunday, 28 April 2013

Masih Adakah?

Weekend kali ini saya galau. Bukan karena asmara, karena saya bukan fakir asmara. Tapi udah dua hari ini, kemarin ama sekarang saya lagi mood-mood bangetnya buat download film. Bukan dari mood semata sih, tapi dari quota internet XL yang tinggal 9 GB. Bayangkan berapa banyak film yang bisa saya download dengan quota sebesar itu? Lebih dari 5 film berkualitas tinggi saya yakin.


Namun, sayangnya pengetahuan saya tentang situs download film yang prosedur downloadnya simple sungguh-sungguh minim. Ada banyak film yang kayanya asyik buat ditonton tapi pas saya tekan tombol "download" apa yang terjadi? Saya malah disuguhi banyak pop-up dan link-link download yang muter-muter, dari tab ini buka tab baru lagi, dari situ kesini-dari sini ke situ. Bingung'kan? Sama.

Pertanyaan saya adalah: Masih adakah di luar sana situs pendownload-an film yang langkah downloadnya simple as near to one click and wait?

Teman-teman ada yang tahu? Share dong!

Wednesday, 24 April 2013

Burcang depan Trisakti

Oke everyone…jadi sabtu kemarin saya berhasil menenggelamkan diri saya berjam-jam di dalam lautan buku Gramedia setelah urusan cucian numpuk berhasil ditangani oleh dua agen khusus kebersihan(tangan kanan-kiri). Biasanya kalo ke GM saya biasa langsung kucluk-kucluk-kucluk(lari-lari kecil) ke section novel terjemahan. Tapi kemarin itu saya langsung lurus lewat jalan tol ke section biografi dan nemuin biografi-nya JK. Rowling. Saya sengaja menyerap semua garis besar dari kisah hidupnya berlama-lama supaya efek penularan motivasi menulisnya bertahan lama buat satu minggu ke depan.

Setelah puas dengan Rowling lalu saya mulai menjelajah section lainnya seperti Religion, Language, Computer, and etc, except komik ya. That’s it what was happened in Saturday. Intinya saya sedikit mendapat motivasi buat sering-sering nulis mesti kenyataannya baru sekarang sempet nulis setelah lebih 3 hari gak posting. Oo Em Jii, keliatan banget ya gak konsisten dengan perkataannya.

Bukan tanpa alasan. Everything has their reasons. Mari mulai dengan hari minggu. Tiba-tiba hari minggu saya merasa kesepian sendirian di kosan. So, Grogol, the place where is my sister live been my solution. I went there. Seperti biasa kalo kesana naek busway dan Alhamdulillah yeah…nunggunya gak pake lama. Turun di halte grogol dan pas jalan lewat Universitas Trisakti nemu bubur kacang ijo.Waw…one of my favourite food that is. Jadi saya bertingkah sedikit kayak yang kegirangan dapet barang diskon pas jalan di mall. Hah? Bubur kuacang…#huasem

“Bang, buburnya berapaan?”
“4000, de.”
“Dibungkus dua ya, bang.”

Penampakan di burcang-gurih-ngena-di-hati

Akhirnya saya sampai ke kosan teteh dengan membawa bubur kacang and of course langsung kita bantai ntu burcang yang makannya kita satu mangkukin dan ternyata…buseeet …buanyak banget. Kita ngabisinnya jadi beronde-ronde.

Alasan suka BurCang
Kandungan protein dalam jenis kacang-kacangan merupakan salah satu yang terbaik. Semua orang tahu bahwa protein dari tumbuhan atau nabati dinilai lebih baik daripada protein hewani. Selain itu juga satu mangkuk bubur kacang nilai gizinya sama dengan satu gelas susu. So, ini selain really-really delicious apalagi dengan tambahan santan yang of course gurih-ngena-di-hati juga baik untuk kesehatan dan rasa manisnya yang gak terlalu manis bikin dramatically fun. But, don’t be afraid ya meskipun manis namun gak bakal bikin diabetes because it’s not only sugar. Trust me! 

Sengaja gak diambil all face, biar notice bibir sexy saya. Huahaha
Selain hari minggu dengan bubur kacang depan-trisakti-gurih-ngena-di-hati saya juga ada project baru nih dikerjaan. Jadi sedikit banyak ini berpengaruh pada keseharian saya di luar office hour. Haduh saya melanggar nasihat Abah saya untuk tidak membawa pekerjaan ke rumah. Gak dibawa sih, tapi kepikiran. Ngapain dipikirin ya? Kerjain!!!

See ya, everyone...

Friday, 19 April 2013

Gramedia Vs Setumpuk Cucian

Ini dia gambaran sensasi nge-blog sambil sarapan atau sarapan sambil nge-blog.hehe
Selamat pagi dunia! Eh, udah jum'at aja nih. Entar malem ngapain ya...Mh,,,Gramedia! Mesti itu! But, wait a minute... Cucian numpuk!!! Dari kemarin selama perjalanan pulang pergi jalan kaki dari kosan ke office-office ke kosan celingak-celinguk nyari laundry yang kiloan. Tapi gak dapet-dapet, yang ada hanya laundry and dry cleaning tanpa embel-embel kiloan. You know-lah yang kiloan bisa lebih ekonomis. Rp. 6.000/kg...hehe.

Kayanya sore ini sehabis pulang kerja jadinya nyuci. Ke Gramedia-nya entar aja deh besok pas weekend-an. Rencana sih beli (kalo minat) atau baca malem ini supaya besok Sabtu digunain buat menerjemahkan inspirasi yang di dapet ke dalam tulisan. But, yeah...inilah yang terjadi...setumpuk cucian gak bisa nunggu. Lagi pula kalo nyuci ditunda, siapa yang tahu cuaca untuk dua hari kedepan mendung. Galau deh...kebingungan Senin mau pake baju apa...Sengsara pisan...ketahuan bajunya cuman cukup buat satu pekan...

Bismillah...It's friday, friday...Thanks Alloh!

Tuesday, 16 April 2013

Alonism

I like drinking coffee alone and reading alone. I like riding the bus alone and walking home alone. It gives me time to think and set my mind free. I like eating alone and listening to music alone. But when I see a mother with her child, a girl with her lover, or a friend laughing with their best friend, I realize that even though I like being alone, I don’t fancy being lonely. The sky is beautiful, but the people are sad. I just need someone who won’t run away.

"The Thief Of Time" - John Boyne


Sunday, 14 April 2013

Gue, aku, saya vs Tulisan vs Jati Diri

“You make me feel like I’m living a teenage dream the way you turn me on…”
Lagu lama dari Katy Perry ini berhasil bikin gue bangun di minggu pagi yang gak biasa ini. Gue terbangun di ruangan kecil dengan kepala yang sedikit pusing. Kecapean kali ya kemarin perjalanannya lumayan lama dari Jakarta ke Tangerang.

Admin lagi bingung nih dalam menentukan identitas diri di tulisan. You knowlah, tulisan mencerminkan pribadi dari penulisnya. Orang yang santai dan cenderung terbuka akan menggunakan kata ganti yang akrab seperti “gue”, atau yang semi terbuka lebih nyaman dengan “aku”-nya, dan yang lebih bersahaja akan lebih sering menggunakan “saya”. Sementara bisa dilihatlah dari postingan-postingan sebelumnya admin terkadang pake saya, gue dan aku, bahkan terkadang nyampur juga. Kesannya gak konsisten dan malah mempersulit pembaca dalam menentukan jenis orang seperti apa yang sebenarnya ada di balik tulisan-tulisan di blog ini.

Mungkin ada ya yang berpikiran kenapa sih ini admin blog kayak mentingin banget pencitraan dirinya di tulisan? Pencitraan itu penting banget karena salah satu fungsi blog adalah media untuk mengekspresikan diri. Dan pencitraan diri yang baik adalah yang sifatnya natural, tidak dibuat-buat serta admin memang selama ini melakukannya secara alami. Lalu yang terjadi selama ini saat admin nulis artikel adalah admin terkadang menulsi dalam suasana santai dan lebih terbuka, kadang juga merendah, dan terkadang juga egois.  Mungkin dari situ kali ya ragam penggunaan kata ganti orangnya sering berubah-ubah. Apa mungkin memang seperti ini gaya saya yang real dalam menyampaikan sesuatu melalui tulisan, atau bahkan mungkin dalam konteks lisan juga? For now, I don’t know what is the exact reason of it. But I’m gonna investigate.

Featured post

Retorika: Seni Merubah Pikiran Manusia

Di akhir perkuliahan semester 3 awal Maret ini saya mempelajari tentang Introduction to Litetrature. Untuk nilai dan tugas, setiap individ...