Tuesday, 1 July 2014

SongReview: Sia - Chandelier

Sia - Chandelier cover(dari google)
Well, selamat puasa bagi umat muslim yang menjalankan. Ini posting pertama di bulan Juli yang bertepatan dengan bulan Ramadhan juga. Idealnya ya posting mengenai topik-topik yang related to Ramadhan-lah ya. But, sorry...I like to break the ordinary.

Di SongReview kali ini saya punya lagu Chandelier dari Sia, musisi Australia yang dikenal dengan tangan dinginnya menciptakan lagu-lagu hits untuk musisi kenamaan seperti Madonna, Britney Spears, dan Rihanna. Seperti bosan dengan menelurkan karya untuk orang lain, Sia yang memang kelihatan pemalu ini, terlihat dari aksi panggungnya yang seringkali membelakangi penonton, memberanikan diri untuk menyanyikan sendiri lagu ciptaannya.

Sebelumnya Sia juga telah dikenal lewat hits kolaborasinya dengan DJ kondang David Guetta dalam Titanium dan She Wolf. Untuk lagu yang dinyanyikan penyanyi lain, sebut saja Diamonds-nya Rihanna adalah satu bukti yang membuatnya sebagai salah satu musisi pendatang baru yang tak dapat dipandang sebelah mata.

Back to the Chandelier. Lagu ini menceritakan tentang kehidupan kehidupan, luapan emosi dan kebiasaan wanita malam. Liriknya cukup membuat semangat bila dimasukkan dalam playlist musik pagi. Membeberkan langkah seperti apa yang akan dibuat seseorang untuk benar-benar menikmati kebebasan.

Pesan lagu ini cukup tergambarkan dari Music Video nya yang sederhana. Seorang penari wanita berusia 11 tahun yang menari-nari di beberapa ruangan di sebuah rumah. Koreografinya menerjemahkan setiap baris lirik dari lagu yang terkadang kalau didengarkan memang diset untuk penyanyi lain seperti Katy Perry atau pun Rihanna.

Yang saya bisa katakan mengenai lagu ini adalah layak untuk dikoleksi. Influensi musik reggae-nya juga mampu sedikit meninggalkan kesan layak diputar saat liburan di pantai sambil teriak-teriak gak jelas...haha.

Penasaran dengan lagu ini? Berikut music video dari Sia - Chandelier...


Salam,
uy

No comments:

Post a Comment

Blog Uyo Yahya menerima segala macam komentar yang memenuhi kriteria "Bebas tapi Sopan". Mangga, silahkan...

Featured post

Retorika: Seni Merubah Pikiran Manusia

Di akhir perkuliahan semester 3 awal Maret ini saya mempelajari tentang Introduction to Litetrature. Untuk nilai dan tugas, setiap individ...