Tuesday, 18 November 2014

Indonesia Bingitsss

Menjadi warga negara asli Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi kita. Terbentuk dari daratan dan perairan yang luas, Indonesia merupakan negara berkembang dengan jumlah penduduk menempati peringkat keempat dunia. Tanahnya yang subur dan sumber daya alam yang kaya membuat negara tercinta ini menjadi primadona bagi negara lain untuk membentuk kerjasama dalam segala bidang.

Selain sumber daya alam yang kaya, sumber daya manusia Indonesia juga tak bisa dipandang sebelah mata. Kekayaan budaya merupakan nilai plus yang dimiliki negara kepulauan ini. Terbentuk dari lima pulau besar dan lebih dari 700 bahasa daerah membentuk banyak kebudayaan yang unik dari masing-masing daerah.

Membahas budaya tiap daerah akan membawa kita pada pembahasan tanpa akhir saking serunya. Untuk itu postingan kali ini akan membahas tentang budaya Indonesia secara umum.  Berikut budaya yang Indonesia Bingitsss:
1. Belum makan nasi berarti belum makan
2. Makan tidak lengkap tanpa sambel
3. Masakan padang adalah rasa pemersatu bangsa
4. Bahasa daerah akan digunakan bila bertemu orang dari daerah yang sama, tidak peduli bila sedang ada di khalayak umum.
5. Coin Massage(Kerokan) lebih ampuh menyembuhkan masuk angin daripada obat dari dokter atau obat warung
6. Budaya mudik tiap lebaran adalah jadwal nasional untuk bersama-sama "menikmati" jalur transportasi Indonesia. Macet berjamaah.
7. Jam orang Indonesia itu karet/ngaret
8. Youtube adalah tempat exists instan yang menjadikan Anda artis mendadak
9. Pembajakan sudah biasa
10. Ngobrol adalah identitas kita. Pimpinan Path mengungkapkan Indonesia adalah negara penyumbang update paling tinggi dari negara lain.

Apa Indonesia bingitsss lainnya? Tambah dikomen, ya.

3 comments:

  1. tambahannya apaan ya, udah semuanya Indonesia Bingit sih, ntar deh mikir dulu untuk nambahinnya ya

    ReplyDelete
  2. indonesia bingitsss kalo jajan pengen yang murah tur wareg

    ReplyDelete

Blog Uyo Yahya menerima segala macam komentar yang memenuhi kriteria "Bebas tapi Sopan". Mangga, silahkan...

Featured post

Retorika: Seni Merubah Pikiran Manusia

Di akhir perkuliahan semester 3 awal Maret ini saya mempelajari tentang Introduction to Litetrature. Untuk nilai dan tugas, setiap individ...