Monday, 15 August 2016

Smule Sing Karaoke, Instant Karaoke Studio In Your Hand

Let the voice begin...

We have been enough watching so many good song cover videos on YouTube. All those new singers making their own version of their favorite songs with their own arransement. A couple years later they have their own album and enjoying being famous as singer. While here we are feeling so inspired but know nothing to get on board. We need to let the hidden tallent inside out. Otherwise, we are going to explode.

Tuesday, 9 August 2016

Birthday Recap: White Chocolate, Green Tea Biscuit, and Pokemon Go

#HAPPYBIRTHDAY

Yep, I had birthday 2 days ago, 7 August. What a not-really-my-thing as it-never-been-my-thing it was though someone made it special last year. I know deeply that people get excited when their birthdays are around the corner. Having a day spent with family and close friends, and even inviting the whole bunch of relatives, partners, friends into the house. Could you imagine that?

Sunday, 24 July 2016

Pinterest, A Simple Place to Save Your Idea and Interests

Pinterest home created by your own interests.

Do you need a site where you are able to share almost everything? We have facebook. You're tired of having too much unnecessary posts on facebook? Migrate to twitter. Do you need something like facebook but something more private? Path is the answer. You need a social media only to share your photos? Go install instagram.

But is there any social media which posses ability to categorize what we have liked into a folder? Do you need a social media that save links you're going to read later? Or do you demand a place you can use as an inspiration source? The answer of these three questions is

Wednesday, 20 July 2016

Photo Editor, An ultimately powerful android photo editor I ever have

When it comes to the social media, I always think that it's all about expression. Everybody shares all of their thoughts online and can be seen by others regardless time and place. I like when looking at some of my high school friends sharing their new born baby. Believe me, I like looking at their innocent eyes. Lovely. But when it comes to the over expose, I'm

Wednesday, 22 June 2016

Musik/Lagu Jadul di Film-Film Jaman Sekarang

Soundtracks - gambar dari google

Musik, seni yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan modern dan mudah ditemukan. Pagi, siang, malam; musik diputar di radio, gadget pribadi, tempat umum, di bis - either diputar di audio bis atau dari suara-suara pengamen. Bahkan meski tanpa media, musik bisa dimainkan dalam kepala kita. Meski sifatnya abstract, musik dan lagu yang disukai kadang mengalun otomatis di kepala dan disenandungkan lirih oleh bibir kita. Dan yang tidak boleh terlupakan, musik membuat kita

Friday, 20 May 2016

Elsawati Dewi(natureveshop.com): Setelah Menikah? Biasa Aja

19 Maret 2016 merupakan hari yang menyedihkan bagi pacar dari kakak saya, Yayang Mustika. Pasalnya sang Ayah meninggal dunia setelah mendapatkan satu hari perawatan di rumah sakit. Saya, yang kebetulan waktu itu sedang di kampung, dan kakak saya mewakili keluarga untuk menyampaikan belasungkawa ke rumahnya. Saat kami sampai ke rumah yang dituju, kebetulan jenazah sedang akan dimakamkan. Jadi kami langsung ikut rombongan ke pemakaman. Prosesnya hidmat hingga kami kembali ke rumah yang berduka.

Tak ingin membuang kesempatan, sekitar jam 13.00 saya pamit sebentar untuk mengunjungi sahabat saya, Elsawati Dewi(Els). Kabarnya rumah Els sekarang pindah di dekat sekolah saya dulu, satu kawasan dengan rumah Yayang. Owner salah satu

Kenikmatan Belajar Bahasa Asing

English timeanddate.com

Belajar bahasa asing merupakan hal yang penting di era modern ini. Globalisasi yang terjadi menuntut semua individu sebagai bagian dari dunia internasional untuk menguasai salah satu bahasa internasional. Bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan oleh penduduk dunia. Hal ini disebabkan oleh aspek historis dari negara penutur aslinya yaitu Inggris, sebagai salah satu negara dengan jumlah tanah jajahan yang lumayan banyak dan menyebar di seluruh benua.

Ada beberapa kenikmatan tersendiri bagi mereka yang telah belajar bahasa inggris. Berikut ini adalah hal-hal yang saya alami dan saya rasakan akan manfaat dari belajar bahasa asing. Yuk Simak!

Belajar bahasa berarti belajar budaya



Pingsan tuh ifunny.co

Ya, bener banget. Belajar bahasa berarti sekalian belajar budaya dari negara penutur bahasa yang kita pelajari. Kamu yang belajar bahasa inggris akan mempelajari budaya dari negeri sang Ratu Elizabeth. Begitu pula bagi kamu yang belajar bahasa Arab, Francis, Jerman, Belanda dan bahasa lainnya di dunia. Belajar budaya berarti kita mempelajari nilai-nilai yang dimiliki oleh negara tersebut. Yang lebih dalam bisa kita aplikasikan untuk kepentingan kita sendiri. Namun tetap dipilih mana yang cocok dengan adat ketimuran kita. Tetep perlu selektif ya. Kan gak mungkin kita pakai baju tebal-tebal ala-ala British di negara tropis tercinta kita ini. Yang ada malah panas, dehidrasi, pingsan deh. Kan gak beud.

Dengan belajar budaya asing, kamu juga belajar budaya sendiri


Makan gaulfresh.com

Selain itu, kita juga sekalian akan semakin dipupuk rasa cintanya terhadapa negeri sendiri, lho. Kok bisa? Kita ambil contoh budaya Jepang. Di Jepang makan dengan menimbulkan suara berarti memberikan tanda kepada si koki bahwa masakannya enak. Dengan satu hal ini, kita akan berkaca pada budaya kita sendiri, membandingkan apa yang akan terjadi kalau ada orang yang memakan hidangan dengan mulut yang bersuara. Hal ini akan dianggap kurang sopan karena makan dengan mengeluarkan suara sama seperti hewan. Apalagi makan sambil berbicara, selain tidak sopan juga akan membuat kita tersedak karena makanan yang seharusnya masuk ke tenggorokan malah masuk ke jalur pernapasan. Jangan dianggap sepele. Sudah banyak kasus kematian karena tersedak ini, lho.
See? Budayamu menolong kamu dari kematian. Camkan itu!

Selain itu, kamu juga akan lebih open-minded


Cadar arabamericannews.com

Teman-teman tahu dong budaya memakai cadar yang dilakukan oleh para wanita di timur tengah? Kan gak banget ya, udah udaranya panas, bajunya lebar-lebar, warnanya item lagi, wajahpun ditutup. Kebayang keringetnya segimana. Eits, tunggu dulu. Itu anggapan dari dunia luar. Tapi pengenaan cadar bagi para wanita di tanah arab adalah untuk menutupi hidung dari tebalnya debu. Seperti yang kita tahu bahwa tanah arab sebagaian besar merupakan padang pasir yang tandus. Selain itu, budaya memakai pakaian yang lebar-lebar juga diperuntukkan untuk melindungi diri mereka dari para lelaki arab yang notabenenya memiliki nafsu yang tinggi. Kenapa nafsunya tinggi? Karena mereka gemar memakan kambing. Make sense, kan? So, sebelum menjudge satu budaya kita perlu berpikir dulu dan melihat segala sesuatunya dari kacamata yang berbeda.

Pertemananmu juga akan lebih luas, lho


International frienship ontariocollages.ca

Karena kamu open-minded, area pertemananmu juga otomatis meluas. Kenapa? Cara efektif untuk belajar bahasa adalah dengan terjun langsung ke negara tersebut. Tapi, tidak semua orang dapat melakukan hal itu karena perihal biaya. Jadi kamu mulai mencari teman-teman internasional mu di chat room, social media, forum, dan media lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, tujuan kamu yang tadinya hanya ingin belajar bahasa dengan hanya menyapa saja, akan berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan yaitu pertemanan. Studi menyebutkan bahwa pertemanan internasional itu kerap meningkatkan kekreatifitasan seseorang. Kamu jadi lebih terbuka pada banyak pilihan dan tidak monoton.

Nonton film gak perlu liat subtitle


Head Week? buzzfeed.com


Kamu mau kan gak jadi orang yang terlambat tertawa pada saat ada scene yang lucu ketika nonton di bioskop? Banyak-banyakin nonton movie barat deh. Pertama-tama bolehlah memakai subtitle indonesia. Karena skillmu meningkat mungkin ini saatnya mengganti subtitle indonesia ke subtitle bahasa inggris. Lambat laun kamu akan mulai mengabaikan subtitle english mu karena kamu sudah bisa menangkap apa yang dikatakan oleh para pemeran film itu. Pada akhrinya kamu sama sekali tidak membutuhkan subtitle untuk bisa mengerti alur cerita film tersebut. Kecuali mungkin kamu mau pakai subtitle bahasa Arab, supaya lebih barokah.

Tata bahasa menunjukkan siapa dirimu


Grammar Nazi 9gag.com

Mungkin kamu males-malesan belajar bahasa asing karena kamu sering dibikin pusing dengan tata bahasa. Akhirnya kamu lebih milih langsung ke tingkat conversation aja karena kamu orangnya praktis. Tapi tahukan kamu bahwa yang namanya tata bahasa akan menunjukan siapa dirimu. Diksi dari kalimatmu juga menceritakan siapa kamu sebenarnya. Mempelajari tata bahasa seperti belajar kembali mengenai tata krama. Kamu boleh jadi orang yang pintar dan menguasai bidangmu, tapi kalau kamu mengabaikan sendiri aturan dari keilmuanmu itu akan sangat merugikan.

Itulah beberapa hal yang akan kamu rasakan kalau kamu mempelajari bahasa asing. Untuk manfaat lainnya mungkin kamu bisa tambahkan di komentar.

Salam,
Uyo

Tuesday, 5 April 2016

Minutes Update





Hyaaat... Hi para pembaca blog Uyo Yahya. It's been awhile ya. Biasa, suka malu-malu kalau udah lama gak nulis lalu mulai lagi.
Ngapain mesti malu juga toh gak langsung tatap muka. Mungkin chemistry yang sudah kita bina melalui komunikasi pasif ini yang membuat saya sedikit canggung. #Cie

OK. Many things happened in my while I wasn't here. Banyak, banyak sekali yang mesti dibagi. Banyak cerita-cerita seru, perjalanan menyenangkan, pengalaman spiritual, sedih-bahagia, persahabatan juga percintaan yang setia hilir-mudik di kehidupan saya.
Tapi dari banyak hal tersebut akan saya coba rangkum dalam beberapa point berikut:

1. Saya udah semester 6 lho di jurusan Sastra Inggris-nya. Yeay!
2. Saudara tiri saya @elsawati dewi sudah menikah dan memiliki anak bernama Raisa yang dipanggil Icha. Ngebet namanya Raisa katanya dari sang nenek yang lagi kerangjingan drama india atau turki atau apalah gitu di TV yang tokoh utamanya dipanggil Icha. Raisa, Icha, Raisa, Icha, Raisa, Icha. OK. Accepted, you little Raisa "Icha" El Febriana.
3. Saya pernah berkesempatan beberapa kali kerja plus jalan-jalan ke luar negeri lho.
4. Menyusul Mba Elsa yang udah bekeluarga, dua teman kampus saya rencana menikah tahun ini. What? Tega kalilah kalian, meninggalkanku denan status single ini.
5. Eits, gak sepenuhnya sendiri. Sedang dalam a complicated relationship with someone. Hehe.
6. Bagian paling menyedihkan: sekarang saya jobless. Huhu
7. Sempat menegecap bisnis online shopping kecil-kecilan tapi gak lanjut. Sayang ya. Tapi kayanya mau lanjut lagi. Untuk kali ini semoga lebih istiqomah. Aamiin.
8. Teman-teman di kampus beberapa tertarik dengan scholarship dan study di luar negeri. Dan ini nular ke saya. Jadi pengen.

OK. That's all I can share for now. Next nya Insyaalloh saya akan sering update. Aamiin.
Siap-siap kedatangan tamu ya ke blog kalian.
Ayo, blogwalking!

Salam,
Uyo

Featured post

Retorika: Seni Merubah Pikiran Manusia

Di akhir perkuliahan semester 3 awal Maret ini saya mempelajari tentang Introduction to Litetrature. Untuk nilai dan tugas, setiap individ...