Showing posts with label Bukber. Show all posts
Showing posts with label Bukber. Show all posts

Monday, 6 August 2012

Menu Sehat Ayam Kol di Bukber Kemarin

Ini nih tindak lanjut dari positngan yang kemarin.Sabtu malam kemarin saya jadi bukber dengan teman-temannya si Yayang. Setelah sedikit dilanda bingung akhirnya saya jadi ke ngikut dan lumayan deh bisa ketemu salah satu manusia besar yang saya kenal di dunia, Novi. Tebak cewek apa cowok? Cowok, lho...

Berangkat jalan kaki dari rumahnya Yayang ke tempat di mana bukber bakalan berlangsung. Rada ragu juga sih pas jalan kaki ke TKP yang katanya dekat sama Yomart di Jl. Siliwangi. Mencari-cari ke depan nama Ayam Kol tapi gak ada. Coba dihubungi yang punya hajatnya susah banget. Akhirnya secara tidak sadar ini mata menangkap sebuah nama warung makan bernama "Ayam Kol".

Kita masuk ke warung makan sederahana itu dan menempati meja yang udah dipesan duluan. Ngobrol-ngobrol sebentar dan tibalah orang yang nraktir kita bukberan di sana, Desy, pacarnya Novi. Inget nama yang kedua itu cowok. COWOK tulen. Salaman and sedikit berbincang soal kerjaan.

5 Menit sebelum waktu berbuka tiba menu udah didatengin ke meja kita. Sate usus kecap, Ayam bakar kecap, Tahu bakar kecap, Sate ati ayam kecap dan yang unik yaitu ada porsi sayuran kol yang digoreng dan tentu saja tidak ketinggalan ada nasi juga. Apa sih yang buat menu ini sehat? Ya, itu tuh kolnya. Menu yang lain kan mampu memicu naiknya kadar kolesterol di tubuh kita. Kol mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh kita. Pas kita hap ayam, sate usus, dan sate ati...kadar kolesterol kita langsung ditekan oleh si sayuran berwarna putih itu.

Ini Dia penampakan dari Menu Ayam Kol...

Pemilik warung makan ini benar-benar punya ide yang cemerlang. Dengan menu ayam bakar kecap yang sarat akan lemak kita disuguhi kol segar yang aman menetralisir lemak tersebut. Benar-benar sehat.

Bukber selesai sekitar jam 18.30. Kita salaman and langsung cabut ke rumah masing-masing. Rumah saya jauh nih...di Ciawi. Mesti bergegas supaya bis angejar Bis yang berangkat jam 7-an.

Makasih ya buat Desy yang udah nraktir saya bukber dengan menu sehat Ayam Kol-nya...

Featured post

Retorika: Seni Merubah Pikiran Manusia

Di akhir perkuliahan semester 3 awal Maret ini saya mempelajari tentang Introduction to Litetrature. Untuk nilai dan tugas, setiap individ...