Showing posts with label What I Love. Show all posts
Showing posts with label What I Love. Show all posts

Monday, 15 August 2016

Smule Sing Karaoke, Instant Karaoke Studio In Your Hand

Let the voice begin...

We have been enough watching so many good song cover videos on YouTube. All those new singers making their own version of their favorite songs with their own arransement. A couple years later they have their own album and enjoying being famous as singer. While here we are feeling so inspired but know nothing to get on board. We need to let the hidden tallent inside out. Otherwise, we are going to explode.

Wednesday, 22 June 2016

Musik/Lagu Jadul di Film-Film Jaman Sekarang

Soundtracks - gambar dari google

Musik, seni yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan modern dan mudah ditemukan. Pagi, siang, malam; musik diputar di radio, gadget pribadi, tempat umum, di bis - either diputar di audio bis atau dari suara-suara pengamen. Bahkan meski tanpa media, musik bisa dimainkan dalam kepala kita. Meski sifatnya abstract, musik dan lagu yang disukai kadang mengalun otomatis di kepala dan disenandungkan lirih oleh bibir kita. Dan yang tidak boleh terlupakan, musik membuat kita

Friday, 20 May 2016

Kenikmatan Belajar Bahasa Asing

English timeanddate.com

Belajar bahasa asing merupakan hal yang penting di era modern ini. Globalisasi yang terjadi menuntut semua individu sebagai bagian dari dunia internasional untuk menguasai salah satu bahasa internasional. Bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan oleh penduduk dunia. Hal ini disebabkan oleh aspek historis dari negara penutur aslinya yaitu Inggris, sebagai salah satu negara dengan jumlah tanah jajahan yang lumayan banyak dan menyebar di seluruh benua.

Ada beberapa kenikmatan tersendiri bagi mereka yang telah belajar bahasa inggris. Berikut ini adalah hal-hal yang saya alami dan saya rasakan akan manfaat dari belajar bahasa asing. Yuk Simak!

Belajar bahasa berarti belajar budaya



Pingsan tuh ifunny.co

Ya, bener banget. Belajar bahasa berarti sekalian belajar budaya dari negara penutur bahasa yang kita pelajari. Kamu yang belajar bahasa inggris akan mempelajari budaya dari negeri sang Ratu Elizabeth. Begitu pula bagi kamu yang belajar bahasa Arab, Francis, Jerman, Belanda dan bahasa lainnya di dunia. Belajar budaya berarti kita mempelajari nilai-nilai yang dimiliki oleh negara tersebut. Yang lebih dalam bisa kita aplikasikan untuk kepentingan kita sendiri. Namun tetap dipilih mana yang cocok dengan adat ketimuran kita. Tetep perlu selektif ya. Kan gak mungkin kita pakai baju tebal-tebal ala-ala British di negara tropis tercinta kita ini. Yang ada malah panas, dehidrasi, pingsan deh. Kan gak beud.

Dengan belajar budaya asing, kamu juga belajar budaya sendiri


Makan gaulfresh.com

Selain itu, kita juga sekalian akan semakin dipupuk rasa cintanya terhadapa negeri sendiri, lho. Kok bisa? Kita ambil contoh budaya Jepang. Di Jepang makan dengan menimbulkan suara berarti memberikan tanda kepada si koki bahwa masakannya enak. Dengan satu hal ini, kita akan berkaca pada budaya kita sendiri, membandingkan apa yang akan terjadi kalau ada orang yang memakan hidangan dengan mulut yang bersuara. Hal ini akan dianggap kurang sopan karena makan dengan mengeluarkan suara sama seperti hewan. Apalagi makan sambil berbicara, selain tidak sopan juga akan membuat kita tersedak karena makanan yang seharusnya masuk ke tenggorokan malah masuk ke jalur pernapasan. Jangan dianggap sepele. Sudah banyak kasus kematian karena tersedak ini, lho.
See? Budayamu menolong kamu dari kematian. Camkan itu!

Selain itu, kamu juga akan lebih open-minded


Cadar arabamericannews.com

Teman-teman tahu dong budaya memakai cadar yang dilakukan oleh para wanita di timur tengah? Kan gak banget ya, udah udaranya panas, bajunya lebar-lebar, warnanya item lagi, wajahpun ditutup. Kebayang keringetnya segimana. Eits, tunggu dulu. Itu anggapan dari dunia luar. Tapi pengenaan cadar bagi para wanita di tanah arab adalah untuk menutupi hidung dari tebalnya debu. Seperti yang kita tahu bahwa tanah arab sebagaian besar merupakan padang pasir yang tandus. Selain itu, budaya memakai pakaian yang lebar-lebar juga diperuntukkan untuk melindungi diri mereka dari para lelaki arab yang notabenenya memiliki nafsu yang tinggi. Kenapa nafsunya tinggi? Karena mereka gemar memakan kambing. Make sense, kan? So, sebelum menjudge satu budaya kita perlu berpikir dulu dan melihat segala sesuatunya dari kacamata yang berbeda.

Pertemananmu juga akan lebih luas, lho


International frienship ontariocollages.ca

Karena kamu open-minded, area pertemananmu juga otomatis meluas. Kenapa? Cara efektif untuk belajar bahasa adalah dengan terjun langsung ke negara tersebut. Tapi, tidak semua orang dapat melakukan hal itu karena perihal biaya. Jadi kamu mulai mencari teman-teman internasional mu di chat room, social media, forum, dan media lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, tujuan kamu yang tadinya hanya ingin belajar bahasa dengan hanya menyapa saja, akan berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan yaitu pertemanan. Studi menyebutkan bahwa pertemanan internasional itu kerap meningkatkan kekreatifitasan seseorang. Kamu jadi lebih terbuka pada banyak pilihan dan tidak monoton.

Nonton film gak perlu liat subtitle


Head Week? buzzfeed.com


Kamu mau kan gak jadi orang yang terlambat tertawa pada saat ada scene yang lucu ketika nonton di bioskop? Banyak-banyakin nonton movie barat deh. Pertama-tama bolehlah memakai subtitle indonesia. Karena skillmu meningkat mungkin ini saatnya mengganti subtitle indonesia ke subtitle bahasa inggris. Lambat laun kamu akan mulai mengabaikan subtitle english mu karena kamu sudah bisa menangkap apa yang dikatakan oleh para pemeran film itu. Pada akhrinya kamu sama sekali tidak membutuhkan subtitle untuk bisa mengerti alur cerita film tersebut. Kecuali mungkin kamu mau pakai subtitle bahasa Arab, supaya lebih barokah.

Tata bahasa menunjukkan siapa dirimu


Grammar Nazi 9gag.com

Mungkin kamu males-malesan belajar bahasa asing karena kamu sering dibikin pusing dengan tata bahasa. Akhirnya kamu lebih milih langsung ke tingkat conversation aja karena kamu orangnya praktis. Tapi tahukan kamu bahwa yang namanya tata bahasa akan menunjukan siapa dirimu. Diksi dari kalimatmu juga menceritakan siapa kamu sebenarnya. Mempelajari tata bahasa seperti belajar kembali mengenai tata krama. Kamu boleh jadi orang yang pintar dan menguasai bidangmu, tapi kalau kamu mengabaikan sendiri aturan dari keilmuanmu itu akan sangat merugikan.

Itulah beberapa hal yang akan kamu rasakan kalau kamu mempelajari bahasa asing. Untuk manfaat lainnya mungkin kamu bisa tambahkan di komentar.

Salam,
Uyo

Monday, 23 December 2013

Hi, Monday

Well, everyone who thinks that Monday is a monster day, They are must be stupid people....And I am in it.

Who the hell who cares...

dari google
But I found something different when I arrived to my office this morning. There were four peoples show their smiles, I swear it was almost a laugh, when I opened the office gate, while on the other hand there is a statement like 'Employees begin to smile at 11 o'clock on Monday.' Dude, I was like you all when I did school stuffs.

Look, when I was at school I did really loved Monday. How come? Just so you know that I was the outsider of my school that it's located in a city, not a big city actually. I came from a villages, It took about an hour to get to school from my home if you are lucky enough. I know that my friends that their homes are definitely near from school felt so lazy with their routines.

I do believe with my theory that they had no awesome trip from home to school.While on the other side I could saw so much beautiful views from some public transportation that I went by. Look, the green color was so meant to me. The rice-field, I meant. Not only the rice-field, I was so excited with the passengers. I did a counseling teacher, 'Read Peoples'. hehe...

I got so much fun so far I wrote this unimportant post, my life flashbacks, school stuffs, and of course the craziest thing which I did with my sister-different-parents (bad compound)...who else? Hi, Elsawati Dewi. But, now I have so much jobs to deal with and the fact of it destroyed my good-tempered in a second.

I can not leave my "Thank you so much" to the guys who gave me smiles or maybe laughs. And the MonDay will always be Monster Day even while I was writing this last sentence I connected to "Money Day"?




Saturday, 24 August 2013

Musik, Blog dan Buku

Musik adalah penyemangat pagiku, pembawa lelap dan si tukang ngebangunin(alarm). Awalnya aku menolak dengan segala jenis musik. Rock, euh apa ini? Pop, hadeuh kok sedih bawaanya. Dangdut, please deh aku gak bisa goyang. Dance, Club, R&B, Rap...Semuanya tak cukup enak ditelingaku. Sampai mereka(my bro and sista) menginfluentasiku dengan berbagai jenis musik yang masing-masing mereka senangi. 

Dan hasilnya aku menyukai Rock dengan group band Linkin Park. Masa-masa SD kelas 6 aku benar-benar menyukai lagu-lagu Linkin Park. Pas banget buat pagi-pagi sesudah mandi, sebelum berangkat ke sekolah. Pop, lumayanlah banyak konsumsi lokal sama interlokal. OMG, Britney Spears, Damn I love her. Dangdut? Yang lagi musim aja deh. Dance, Club, R&B, Rap...ouh, Rihanna, Ke$ha, Beyonce, David Guetta, Pitbull, Enrique Iglesias...and many more. Eits, ketinggalan satu untuk Classic/Opera, I love Josh Groban.

Josh Groban
Itulah ya sedikit substansi musik dalam hidup saya. Go on...

Blog. Pretty Damn, I love it. Berterimakasih sekali dengan perusahaan tempat kerjaku dulu di Tasikmalaya yang mengkudukan karyawannya melihara blog. Dan inilah hasilnya Blog Uyo Yahya. paling fantastis sejagad raya, dunia-akherat, aamiin. 

Dengan nge-blog aku mampu bersosialisasi dengan lebih baik dan yang paling utama bisa menyalurkan hobby menulis. Ya, hobby menulis walau pun postingan tidak selalu mengundang banyak komentar, tapi dalam hati ini cukup puas. Puas rasanya, walaupun setidaknya cuman dikomen "wah bermanfaat sekali...". Apalagi yang suka ngasih pendapat dan kritik, disyukuri pisan.

Kedepannya mudah-mudahan blog ini tidak akan mati, dan akan menjadi media pribadi untuk mengungkapkan segala resah hati, gelisah akan kehidupan ini. Tidak ketinggalan juga untuk mencatat momen-momen bahagianya.

Paling fantastis sejagad raya, dunia-akherat. Aamiin
Buku. Ini adalah setumpuk kata, kalimat, paragraf, kisah dan pemaparan kisah yang mampu membawa diri ini masuk entah ke negeri khayalan yang mana saja dan terserah bagaimana aku akan membawanya. Bebas, benar-benar bebas. Seperti di alam mimpi yang sebenarnya kita diberikan hak lebih untuk memasukkan siapa saja yang boleh masuk ke mimpi kita. Sederhana, eksekusi memori dan individu yang tidak ingin di munculkan dalam mimpi dari kehidupan kita dan pertahankan, pegang erat memoru dan individu yang selalu ingin kita bawa dalam kenyataan, pun mimpi.

Tentang buku yang saya sukai, bahkan sudah dalam tahap mencintai, dan tergila-gila...of course, Harry Potter, menyusul Twilight, Charlie Bone, Davinci Code, Evermore and so on... Influens yang paling dirasakan, yang masih terasa "cumbuannya" di otak adalah Harry Potter. Lalu para pencuri hati yang lainnya, Evermore, YOU SUCK.

Influens ter-ah...

That's all lah ya Musik, Blog dan Buku dalam kehidupan pemilik blog Uyo Yahya, paling fantastis, sejagad raya, dunia-akherat. Aamiin.

Wednesday, 31 July 2013

Draft Lagi #2

Akhirnya aku bisa menggeledah ruang kerja Paman Ian. Tidak banyak yang bisa aku temukan disana. Pertama lukisan itu benar-benar sama dengan sisa-sisa bangunan kuno di hutan kota, lalu ada secarik kertas setengah terbakar terselip di buku kesukaannya-tulisannya hampir memudar.

"Apa yang kau temukan?" Tanya Bibi Lutessa malam selanjutnya, seperti biasa di ruangan hangatnya.

Dengan hati-hati aku mulai bicara, menjaga agar yang kutemukan tidak terlalu membuatnya penasaran.
"Hanya secarik kertas usang yang terbakar,"  aku memberikannya kertas itu yang langsung diamatinya.
"Tidak banyak membantu," lanjutku. "Tapi, mungkin akan ku simpan."

"Menyimpannya?" Dahinya mengkerut menyelidiki.
"Benda apa pun yang terlihat terabaikan akan menjadi berharga saat kita bahkan tidak bisa melihatnya lagi," berhasil, kuharap kalimat ini membuatnya pusing dan menganggapku terlalu mengada-ada.

Dia memejamkan matanya untuk berpikir. Kursi goyangnya sedikit berayun. Ah, posisi kertas itu ada di tangannya. Kuharap ini tidak seperti yang sedang kubayangkan. Dia akan menganggap ini hal sepele seperti bagaimana dia biasanya bersikap dan membiarkanku pergi dengan kertas itu.

"Kupikir lebih baik bila aku yang akan menyimpannya," pandangan matanya meneliti mimikku, "bagaimana menurutmu?"
"Aku yang menemukannya."

Tadi itu tindakan spontan yang benar-benar diluar dugaan bahwa aku akan mampu melakukannya, menghianatinya. Aku melangkah dengan cepat mendekatinya dan secara kasar merebut kertas Paman Ian dari tangannya yang lemah, mungkin akan menguat seandainya dia tahu aku akan merebutnya secara paksa. Maafkan aku Bibi Lutessa, terimakasih telah mau bekerja sama.

***

Monday, 8 July 2013

Surat dari Hogswart

Hampir sepuluh tahun aku menunggu semenjak ulang tahunku yang ke sebelas, tapi surat dari Hogswart tak kunjung datang. Aku tidak pernah melihat burung hantu di halaman, bahkan kotorannya pun tidak.

Sial, Rowling benar-benar menginfluensi pikiranku. I'm 20, tapi masih berpikiran bahwa kemungkinan datangnya surat pertama dari Hogswart itu masih ada. Liarnya pemikiran ini. Jadi sekarang ini tengah malam dan aku ingin mengunjungi hutan terlarang. Mungkin disana akan ada centaurus, atau unicorn, atau bahkan you-know-who. Dan ini semua hanya kebohongan.

Lalu, mungkin, disana aku akan menyukai Quidditch. Jauh bertolak belakang dengan kehidupanku di sini. Aku tidak menyukai olahraga permainan. Tubuhku ramping, jadi cocok untuk jadi seorang seeker. Ramping itu berarti ringan, tentu saja.

Dan yang tidak kalah penting aku akan memaksa Topi Seleksi untuk menempatkanku di Ravenclaw. Tapi jika dia benar-benar memiliki metode kerja yang baik, tentu aku tidak perlu memaksa. Facebook quiz memang menempatkanku disana.

Ada suara aneh yang mengetuk pintu. Mungkinkah? Aku tidak ingin membuang waktu. Jadi langsung kubuka dan yang datang hanya realita kehidupan yang dingin menusuk tulang rusukku. Tentu saja, ini malam hari dan angin lembah memang seperti ini.

Jangan terlalu serius. Ini hanya ungkapan ekspresi khayalanku yang terlalu liar. Tapi, kegilaan ini membuatku bahagia.

Saturday, 4 May 2013

Jujur-jujuran

Selamat pagi dan selamat weekend... Menindaklanjuti dari postingan kemarin Yeah...Pengen Doang sepulang dari office gue langsung lempar tas, padahal ada laptopnya, ups - ngambil kertas hvs - dan oh hanya ada pulpen, bukannya pensil. Langsung aja deh ini tangan asyik corat-coret bikin wajah-wajah yang sulit dikenali dengan ekspresi-ekspresi yang bikin orang "Ih, apa sih nih?" karena gambarnya jelas jelek banget.

Merasa sedih karena skill yang ada sudah tidak sebagus dulu. Lalu, gue, terinspirasi dari komentar sohib gue Mbak Elsa langsung nyoba bikin gambar wajah orang di paint. Dengan sedikit sentuhan photoshop juga inilah hasilnya...Jeng-jreng...

Jelek banget kan? Dan kelaminnya, harus gue akui, gak jelas. hihi
Untuk mengobati rasa kecewa akhirnya gue bikin album foto di facebook dengan foto-foto yang udah gue edit jauh-jauh hari. Beberapa foto baru dan satu foto lama. Ini dia penampakannya...

Hasil sotoshop amatiran...Inget sotoshop, bukan photoshop!
Apa hubungannya dengan judul postingan?

Jujur-jujuran kalo gue itu narsis abis...
Apa kata anak gue entar ya? Gimana nanti deh...

Friday, 3 May 2013

Yeah...Pengen Doang



Untuk kesekian kalinya gue sarapan sambil blogging. Sungguh mengasyikan bila setiap hari kita dianugerahi mood yang 'nyasyik'. But everything changes every single days and it's natural. Berkaitan dengan judul pagi ini gue terlibat percakapan kecil dengan temen sekantor gue yang duduknya tepat di depan meja gue.

Tadi gue lagi buka-buka youtube.com dengan keyword Drawing Hermione. Pada tahu 'kan siapa itu Hermione? Itu tuh pemeran cewek yang smart buangetz di kedelapan film Harry Potter. Dan berhubungan dengan Drawing juga sebenarnya gue lagi kangen masa-masa SD. Jaman-jamannya gue suka ngegambar, meskipun gambar favoit gue monoton dan favorit semua orang juga. Itu tuh gambar gunung kembar dengan matahari pagi ngintip di belahan keduanya. Aw...:D

"Pengen banget bisa kayak gitu," gumam gue sambil melongo ke video di atas.
"Apaan?" Tanya Freddy.
"Ini nih," telunjuk gue ke laptop.
Temen gue nyamperin dan sedikit merhatiin, "Yeah, pengen doang..."
Gue mikir, "Iya, sih ya. Pengen doang..."

Lalu otak gue langsung mikir tentang Gramedia dan alat-alat drawing apa saja yang bisa gue dapat disana. Apa ini akan jadi eksplorasi pengasahan skill yang lainnya? Coming soon!

Anyway, have a nice weekend sob...

Monday, 29 April 2013

Ta ra ra ra ra ta ra ra ra ra...

Ta ra ra ra ra ta ra ra ra ra...
Ta ra ra ra ra ta ra ra ra ra...
Come on baby I love you...

Lirik ini terngiang-ngiang terus di kepalaku. Entah kenapa. Tapi rasanya memang enak untuk didendangkan. Come on baby I love you...ta ra ra ra ra ta ra ra ra ra...


Wednesday, 24 April 2013

Burcang depan Trisakti

Oke everyone…jadi sabtu kemarin saya berhasil menenggelamkan diri saya berjam-jam di dalam lautan buku Gramedia setelah urusan cucian numpuk berhasil ditangani oleh dua agen khusus kebersihan(tangan kanan-kiri). Biasanya kalo ke GM saya biasa langsung kucluk-kucluk-kucluk(lari-lari kecil) ke section novel terjemahan. Tapi kemarin itu saya langsung lurus lewat jalan tol ke section biografi dan nemuin biografi-nya JK. Rowling. Saya sengaja menyerap semua garis besar dari kisah hidupnya berlama-lama supaya efek penularan motivasi menulisnya bertahan lama buat satu minggu ke depan.

Setelah puas dengan Rowling lalu saya mulai menjelajah section lainnya seperti Religion, Language, Computer, and etc, except komik ya. That’s it what was happened in Saturday. Intinya saya sedikit mendapat motivasi buat sering-sering nulis mesti kenyataannya baru sekarang sempet nulis setelah lebih 3 hari gak posting. Oo Em Jii, keliatan banget ya gak konsisten dengan perkataannya.

Bukan tanpa alasan. Everything has their reasons. Mari mulai dengan hari minggu. Tiba-tiba hari minggu saya merasa kesepian sendirian di kosan. So, Grogol, the place where is my sister live been my solution. I went there. Seperti biasa kalo kesana naek busway dan Alhamdulillah yeah…nunggunya gak pake lama. Turun di halte grogol dan pas jalan lewat Universitas Trisakti nemu bubur kacang ijo.Waw…one of my favourite food that is. Jadi saya bertingkah sedikit kayak yang kegirangan dapet barang diskon pas jalan di mall. Hah? Bubur kuacang…#huasem

“Bang, buburnya berapaan?”
“4000, de.”
“Dibungkus dua ya, bang.”

Penampakan di burcang-gurih-ngena-di-hati

Akhirnya saya sampai ke kosan teteh dengan membawa bubur kacang and of course langsung kita bantai ntu burcang yang makannya kita satu mangkukin dan ternyata…buseeet …buanyak banget. Kita ngabisinnya jadi beronde-ronde.

Alasan suka BurCang
Kandungan protein dalam jenis kacang-kacangan merupakan salah satu yang terbaik. Semua orang tahu bahwa protein dari tumbuhan atau nabati dinilai lebih baik daripada protein hewani. Selain itu juga satu mangkuk bubur kacang nilai gizinya sama dengan satu gelas susu. So, ini selain really-really delicious apalagi dengan tambahan santan yang of course gurih-ngena-di-hati juga baik untuk kesehatan dan rasa manisnya yang gak terlalu manis bikin dramatically fun. But, don’t be afraid ya meskipun manis namun gak bakal bikin diabetes because it’s not only sugar. Trust me! 

Sengaja gak diambil all face, biar notice bibir sexy saya. Huahaha
Selain hari minggu dengan bubur kacang depan-trisakti-gurih-ngena-di-hati saya juga ada project baru nih dikerjaan. Jadi sedikit banyak ini berpengaruh pada keseharian saya di luar office hour. Haduh saya melanggar nasihat Abah saya untuk tidak membawa pekerjaan ke rumah. Gak dibawa sih, tapi kepikiran. Ngapain dipikirin ya? Kerjain!!!

See ya, everyone...

Tuesday, 16 April 2013

Alonism

I like drinking coffee alone and reading alone. I like riding the bus alone and walking home alone. It gives me time to think and set my mind free. I like eating alone and listening to music alone. But when I see a mother with her child, a girl with her lover, or a friend laughing with their best friend, I realize that even though I like being alone, I don’t fancy being lonely. The sky is beautiful, but the people are sad. I just need someone who won’t run away.

"The Thief Of Time" - John Boyne


Sunday, 24 March 2013

Soto Sohib


Hoah…weekend! Rencana apa yang sudah sobat buat untuk weekend kali ini? Gue sih rencana mau ke Grogol, ke kosan kakak gue. Apa pun yang akan sobat lakukan hari ini semoga diberikan kelancaran. Aamiin.

Minggu ini tiga hari gue belajar pemrograman di bootcamp. Dan selama itu pula logika pemrograman gue gak jalan dengan baik. Emang gak pernah sukses menjalankan satu tugas pemrograman real selesai dengan tangan sendiri sih. Terakhir bikin program anak-ayam-turun-sepuluh-mati-satu-tinggal-sembilan aja, panjang banget ini judul, gue nyontek script pascal punya temen sekelas. Harus gimana lagi, orang otak gue(dulu, mudah2an sekarang agak bagusan. Aamiin.) mentok logikanya, temen sekelas juga pada nyontek. Jadi kita melakukan aksi nyontek bersama. Bukan cuman aksi cuci tangan lifebuoy yang bisa dilakukan berjamaah. Nyontek pun bisa.

Tepat sebelum nulis ini postingan gue baru aja nyampe dari masjid abis sholat maghrib. Dan pas gue buka pintu kamar, pada tahu gak bau apa yang gue cium dari kamar gue yang selalu berantakan ini? Keringat? Bukan. Rokok? Maaf, gue bukan perokok. OK, daripada penasaran gue kasih tahu deh…Gue…mh…gue… Gue nyium bau yang segerrr banget, menggugah selera deh pokoknya, nerbangin khayalan lo ampe ke langit ke tujuh-ketemu bidadari-eh, ternyata mimpi. 

Ini adalah bau jeruk limau dan jeruk nipis dari kuah soto dalam piring, yang teronggok di pojokan, yang sebelum ke masjid gue makan dulu itu soto. Tersisa sedikit kuah dan ternyata selama gue tinggal aromanya mendominasi udara di kamar gue. Jadi pas gue masuk kamar gue berasa lagi shooting iklan pengharum ruangan. Blower tepat nerbangin ujung rambut gue sambil bergumam…“Mh… harum jeruk nipis dan limau.” Terus abis itu agak konyol sendiri, nyadar kalo … Kedua jenis jeruk ini lebih cocok untuk aroma sabun pencuci piring…

Lalu, bagaimana nasib si kuah soto? Berasa gak tega dengan kesendiriannya akhirnya gue sikat abis tuh sisa makanan gue. Belum lama kok, baru ditinggal ke masjid aja. Musuh bodoh mana yang bakalan naburin racun di itu makanan sisa. Tahu dong dia kalo itu makanan gak bakalan lagi diembat. Lalat juga kayanya lewat-lewat aja tuh. But, hey please. Gue nulis lalat bukan berarti kamar gue jadi lalu lintas sehari-hari itu mahluk-mahluk kotor ya. Hanya sedikit dramatisir.

Balik lagi ke kuah soto, pas gue makan itu kuah soto, bentar kalo kuah soto dimakan apa diminum ya, kalo diminum lah tuh soto bukan sirup atau minuman sejenis lainnya. Bisa juga mungkin ya termasuk minuman, rasanya yang asem seger karena kandungan jeruk nipis bisa jadi alasan kuat kuah soto dimasukin dalam kategori minuman. Tapi kalo dimakan juga bukan seutuhnya makanan. Bingung kan? Sama, gue juga.

Jadi lupa nih gue mau ngomongin apa, keburu dilema dengan pengkategorian kuah soto sebagai minuman atau makanan. Akhirnya gue dapet kalimat yang cocok nih… Pas gue “abisin” itu kuah soto gue langsung inget sama salah satu sohib tergokil gue waktu STM. 3 tahun gue sebangku ama ini mahluk yang idungnya kayak idung orang arab. Dia bukan cuman temen gue di sekolah tapi juga di kosan, kadang di rumah, kadang di mimpi(Nah lo…). Siapa dia? Jeng jreng… Nih gue kasih tahu, plus namanya gue kasih link ke akun facebooknya, DeZul.

Lebih spesifik kanapa gue langsung inget ini orang, semuanya terjadi di kosan, selalu di kosan. Si DeZul ini paling suka makan bareng-bareng. Makan apa pun itu. Nasi warteg kah, ayam bakar kah, makanan manusia ampe makanan anj*ng pun dia pengennya dimakan sama-sama. Solidaritasnya tinggi banget ni orang. Yang gue inget adalah kalo makan mie, apa pun varian rasanya, itu mie selalu abis ampe kuah2nya pun tak bersisa. Padahal setahu gue cuman nasi aja yang bakalan nangis kalo disisain di piring. Entahlah mungkin orang terdekatnya ada yang memberi tahu kalo kuah makanan gak diabisin akibatnya bakalan lebih parah daripada yang dilakuin nasi, mungkin sama nangis tapi nangisnya bisa ampe banjir air mata darah.

Hey, DeZul…baca atau gak baca ini postingan maneh mesti nyaho urang kangeun. Sorry basa eta. Mendadak banyak permintaan k teu jadi, mendadak kudu ka Tangerang. Karena lo itu kuah soto gue abisin. Hehe…  Lo bisa kasih tahu gak kalo kuah soto itu termasuk makanan apa minuman?

De, jigana maneh jago nya pemrogramanna… Engke ajarkeunnya?!
PS:
-Bootcamp, training kerja yang udah gue jalanin dari 14 januari dan akan berakhir tanggal 12 April.


Sunday, 24 February 2013

What a hectic week...

Hard to to believe that I begin to love my life here. It's just suddenly rise in myself. I run this life fluently like always. Doing good and bad things with the same number. I think the life formula, that had gone, just trying to find me again. Or everything I do now is directing me to it. Ya, Alloh. I wish everything could be better now. Aamiin.

What a really hectic week it was. You know what? I spent three days, Tuesday, Wednesday and Thursday until almost 00.00 o'clock for each these days. I learned about the Tivoli Network Manager. It's one of IBM product that has existence for handle the enterprise network with, of course, a complex network. Can you imagine for the local network like a small office I still got confused about how to solve the problem of it and now in my new job everything we do is for an enterprise network? What a nice compare.

From those three days. I really love the last. I joined a seminar about Double-Take software that enrolled by Virtus company as the member of CTIzone that took place in 25th floor of ANZ tower. The function of this software is how to replication our network in order to backup who knows will be there a fatal problem ahead. Such as down server, disaster damage or everything that can make it works unwell. Where when it's coming the company still have the backup. The seminar place is the launch room with a great decoration. Woods furniture and the yellow lighting make it's so warm and of course because of the high floor of it the view is so dangerously beautiful. The session was brought by an Indian-England people. It was all english. Sometimes I can understand what he spoke but another time I got losing control to focus my listening skill. I shoulda make my english better, better and better.

See the video below about the view...It's not mine. But I actually saw it.


ANZ Tower, Jakarta
As you read above. Surely, this week was so got me down, my body exactly. I felt it yesterday, Saturday. My neck felt so uncomfortable, it was pain. I got assumption that "Oh, maybe it just dehydration." So I rise up from my sit, intend to reach toilet where near from it there is a pantry I can get mineral, and my steps was so uncontrolled cause I concerned about my neck. And my vision was unfocused. I wish I didn't do something that can make people afraid of me. Yeah, I can do it. I got the pantry and drink some water to stop my dehydration. But i didn't work. So I pull the toilet door, come in, squat for several times with my vision still got unfocused. Oh, I see. It's not dehydration but anemia. GOD help me.

I tried to relax myself. Thought about how long I've been in toilet. Wishing it was not more that just 5 minutes. The better sensation suddenly rise in my body. Thank you, Ya Alloh. I got out from the toilet and walk carefully. Wish I didn't lose my balance. And yeah, I succeed to reach my chair and felt better.

Oh, my body. I'm so sorry. I've forced you to spent your energy over and over. Forgive me.

Saturday, 11 August 2012

Gagarudaan

Ada yang tahu permainan tradisional ini? Ini asli permainan orang sunda, lho,,, Itu tuh yang cara mainnya setiap peserta harus nyumbang berapa pun dari jari yang Ia miliki. Mau 1, 2, 3 atau 40 kalo punya ya silahkan...haha

Terus itu jari yang ada diitung secara berurut dengan abjad A-Z. Huruf terakhir pada suatu jari merupakan huruf awal dari kata yang harus kita cari sesuai dengan kategori. Misalkan huruf kategori nama buah dan huruf nya adalah A bisa dijawab dengan Apel, Anggur dan sebagainya. Masing-masingjawaban gak boleh sama. Peserta yang telat akan diberikan hukuman. hukumannya bebas mau dipukul ke(dengan benda tumpul, ya), atau apalah yang sifatnya mengencerkan otak. haha...

Yang harus kita tekankan pada permainan ini adalah kecepatan dan ketepatan. Tak jarang ada yang menyebutkan satu kata namun tak sesuai dengan kategorinya. Dan kecepatan adalah keharusan untuk mendapatkan jawaban yang mudah. Kalian tahulah kalau jawaban yang mudah itu persaingannya ketat dan emang mesti cepat.

Udah sekita 1 atau 2 minggu ini permainan jadi populer di mess tempat kerja saya. Dan oh, jangan lupa jawaban mesti kata yang dikenal oleh kebanyakan anggota lain. Kalau misalkan kata yang disebutkan tidak dikenal oleh banyak peserta berarti jawaban dianggap gugur. Nah di sini nih kadang gak fair-nya..Tapi buat seru-seruan asyik juga lho,,,

Featured post

Retorika: Seni Merubah Pikiran Manusia

Di akhir perkuliahan semester 3 awal Maret ini saya mempelajari tentang Introduction to Litetrature. Untuk nilai dan tugas, setiap individ...